Tetap Sehat Dengan Tas Ransel

Senin, 09 Juni 2014



Tetap Sehat Dengan Tas Ransel

Tas sebagai salah satu item wajip untuk menopang style fashion memang gak boleh ketinggalan guys. Apalagi perkembangannya sekarang luar biasa banyaknya. Pilihannya pun variatif, mulai dari segi bahan, mode, warna yaaaa…. pokoknya agan sist bisa tentukan sendiri lah (Apalagi kaum hawa, muluh tas nya rempong cinnn)

Ngomong- ngomong tentang backpack atau yang lebih dikenal ransel, ane mau bahas sedikit nih tentang jenis item yang satu ini. Yuk

Sekarang ini banyak orang lebih memilih menggunakan tas ransel, selain simple dan praktis tas jenis ini juga bisa mewadahi banyak barang- barang baik ukurannya besar ataupun kecil. Ransel adalah jenis tas yang memiliki dua tali penyangga dan digunakan dengan cara digendong di bahu. Jadi kalo ada yang pake backpack / ransel tapi ditenteng, keluar dari syariah per- tas- an itu. hahha

Mungkin agan atau sist gak asing dengan ransel, waktu ane SD sih tas jenis ini popular banget guys. Sekarang ini perkembangannya pun sudah makin beragam, tak percaya coba lihat saja mode tas ransel berikut ini:

Meski sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Mary Ellen Franklin, terapis fisik dan fisiologi olahraga dari Medical College of Georgia, menyatakan bahwa nyeri punggung sering dialami anak-anak yang masih dalam pertumbuhan di usia 11-16 tahun. Hal ini dikarenakan anak menggendong tas ransel dengan berat beban lebih dari 15% berat tubuh si anak. Rangka tubuh mereka akan spontan condong ke depan sehingga menekan tulang belakang secara tidak normal.

Hasil penelitiannya menyebutkan semakin berat beban tas ransel yang berada di punggung si anak, semakin sulit mereka menggerakkan tubuh untuk naik ke alat timbangan. Dan ketika mereka turun dari alat timbangan, ada kecenderungan beban cukup berat bertumpu di bagian punggung mereka. Penggunaan tas ransel dengan beban yang berat juga bisa mengakibatkan skoliosis.

Oleh sebab itu guys, pencegahan yang paling tepat agar tidak terkena skoliosis agan sist harus mengurangi berat beban bawaan pada tas.

Cari Tas Ransel Denim? ke Rumah Al Banna aja Guys, Free Ongkir ke Seluruh Indonesia!